Bank Indonesia Kembali Gelar Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan 2018 - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
11 Desember 2018

LKI-SSK-2018-V2.jpg 
 
Bank Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKI SSK) pada tahun 2018. Tema umum yang diangkat pada tahun ini adalah ”Stabilitas Sistem Keuangan di Era Digital”, dengan sub tema pilihan yaitu:

  1. Interaksi kebijakan: pengaruh kebijakan moneter dan fiskal terhadap stabilitas sistem keuangan
  2. Faktor yang mempengaruhi siklus keuangan dan siklus bisnis
  3. Perubahan risk taking behaviour pelaku sistem keuangan
  4. Implementasi teknologi informasi dalam sistem keuangan (termasuk machine learning, big data, dan virtual currency)

 

Bank Indonesia menyediakan hadiah sebesar Rp107.500.000,- (seratus tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk 5 (lima) pemenang. LKI SSK ini terbuka bagi masyarakat umum baik perorangan maupun kelompok, namun tertutup bagi pegawai Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan dan Kementerian Keuangan serta finalis LKI SSK tahun-tahun sebelumnya.

Untuk membantu penyusunan LKI, peserta LKI antara lain dapat memperoleh referensi informasi dan data terkait di Perpustakaan Bank Indonesia Kantor Pusat dan di seluruh Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah, atau melalui website Bank Indonesia (www.bi.go.id). Sementara sebagai referensi standar penulisan publikasi ilmiah Bank Indonesia, peserta LKI dapat memperolehnya melalui web Bank Indonesia dengan link http://bit.ly/2ndY2Qz (publikasi bagian working paper Bank Indonesia). Selanjutnya, hasil karya tulis disampaikan kepada Bank Indonesia dalam bentuk hardcopy dan softcopy paling lambat tanggal 7 September 2018 (cap pos).

Informasi lengkap mengenai pelaksanaan LKI SSK 2018 dapat diunduh pada lampiran atau menghubungi Contact Center BICARA 131 atau email bicara@bi.go.id.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel