Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI)

Start;Home;bukan default.aspx

Ferbi.png

​FER​BI

Tentang FERBI

Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2024 kembali hadir dengan tema "Rupiah Ambassador of Indonesia", bertujuan untuk menginspirasi pemahaman masyarakat tentang Rupiah sebagai cerminan keragaman Indonesia dan simbol persatuan bangsa. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Bank Indonesia untuk memperteguh semangat nasionalisme melalui pengenalan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai Rupiah.

Sebagai simbol kedaulatan negara, Rupiah mencerminkan perjuangan, identitas, dan keberagaman bangsa Indonesia. FERBI pertama kali diselenggarakan pada tahun 2022 dengan tema "Bersatu dalam Rupiah, Berdaulat di NKRI" untuk memperingati HUT RI ke-77 sekaligus menandai peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022.

    Agenda FERBI 2024

    Pada tahun 2024, dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-79, FERBI hadir kembali untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap Rupiah sebagai bagian penting dari sejarah bangsa dalam memperkuat keragaman, persatuan, dan nasionalisme.

    FERBI 2024 akan berlangsung pada tanggal 16-18 Agustus 2024 di Istora Senayan, GBK, Jakarta. Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk:

    • Exhibition Rupiah Ambassador of Indonesia

    • Dialog Kebangsaan Indonesia Maju

    • Launching Buku Rupiah Sebagai Alat Penegak Kedaulatan Negara

    • Layanan Penukaran Uang Rupiah Logam dan UPK 75 RI Pecahan Rp75.000

    • Hiburan Panggung Rupiah

    Dengan semangat kebangsaan dan persatuan, Bank Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam FERBI 2024, merayakan keberagaman dan memperkuat nasionalisme melalui Rupiah. 


    Yuk, ikuti keseruan FERBI 2024! biaya masuk gratis dan dapatkan doorprize menarik.


Agenda-FERBI-2023__.jpeg


 

Baca Juga