Tentang IMF-WB AM 2018 - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
24 Agustus 2019

​TENTANG IMF-WB AM 2018

IMF-WB Annual Meetings (AM) adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur IMF dan World Bank. Annual Meetings dilaksanakan setiap tahun sekali pada awal Oktober di headquater IMF-WB di Washington DC, AS selama dua tahun berturut-turut. Sementara untuk tahun berikutnya, Annual Meetings dilaksanakan di negara anggota terpilih. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkini, antara lain: i) pengurangan kemiskinan; ii) pembangunan ekonomi internasional; dan iii) isu-isu global lainnya.

Pertemuan tersebut terdiri dari beberapa agenda, antara lain: i) IMF-WB Plenary Session; ii) International Monetary and Financial Committee (IMFC) Meeting; iii) World Bank Development Committee; iv) Pertemuan Grup Kerjasama Ekonomi Lainnya (G-20, G-24, MENA, Commonwealth, BRICS, IIF, WEF, dsb); v) Pertemuan Sektor Perbankan dan Riil Lainnya; vi) Seminar dan International Conference; vii) Konferensi Pers.

Pada bulan Oktober 2015, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah IMF-WB Annual Meetings 2018 (AM 2018). AM 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 12-14 Oktober 2018 di Bali. Pertemuan tersebut akan menghadirkan total 15.000 peserta, yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara, sektor privat, NGOs, akademisi, dan media.

Situs Resmi AM 2018 : http://www.am2018bali.go.id

Show Left Panel