Berita PPID

BI Icon
​​​Departemen Komunikasi
11/11/2020 10:00 AM
Hits: 6691

Bank Indonesia Meluncurkan Aplikasi Chatbot LISA (Layanan Informasi Bank Indonesia)


Derasnya arus digitalisasi menuntut inovasi pada bidang teknologi tidak terkecuali layanan informasi di Bank Indonesia. Senin, 9 November 2020 bertepatan dengan seremonial perayaan hari jadi Contact Center Bank Indonesia (BICARA 131) yang ke–7, Bank Indonesia melakukan terobosan dengan meluncurkan aplikasi Chatbot LISA (Layanan Informasi Bank Indonesia). LISA siap melayani publik melalui kanal–kanal yang sering digunakan oleh masyarakat yang dapat di akses selama 24 jam melalui Whatsapp di nomor 081 131 131 131 dan dengan menambahkan @bank_indonesia pada layanan Line Messenger. Sementara layanan chatbot LISA melalui Facebook Messenger di akun resmi @BankIndonesiaOfficial dapat diakses di luar jam operasional BICARA 131, pada Senin-Jumat di luar jam 08.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu selama 24 jam.

Peluncuran Chatbot LISA menjadi kanal baru dalam diseminasi informasi publik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan informasi Bank Indonesia yang cepat, akurat dan berbiaya ringan. Melalui inovasi ini, diharapkan Bank Indonesia juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada publik. Jangan ragu untuk menghubungi LISA ya!

Lampiran
Kontak
​Contact Center BICARA : (62 21) 131 e-mail : bicara@bi.go.id 
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB
Halaman ini terakhir diperbarui 11/30/2020 8:39 AM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga