Pengaduan Konsumen

Start;Home;Layanan;bukan default.aspx

​​Tata Cara Penyampaian Pengaduan, Tindak Lanjut dan Penyelesaian

Sekilas Perlindungan Konsumen

Form Pengaduan Online: Form Pengaduan Online
Telepon: 131
Email: bicara@bi.go.id
Tertulis: Surat disampaikan ke KPwDN terdekat dengan domisili Konsumen

​Tata Cara Penyampaian Pengaduan, Tindak Lanjut, dan Penyelesaian 

Mekanisme Pengaduan Konsumen
Konsumen dapat menyampaikan pengaduan ke Bank Indonesia,  melalui:
  1. Contact Center Bank Indonesia Call and Interaction (BICARA) telepon 131; 
  2. Surat Elektronik atau E-mail ke bicara@bi.go.id;  
  3. Surat Tertulis kepada:
  4. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) yang terdekat dengan domisili Konsumen.
  5. Untuk Konsumen di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi dapat menyampaikan kepada KPw BI Provinsi DKI Jakarta , Jl. Ir. H. Juanda No.28, Jakarta.
  6. Datang Langsung ke Visitor Center, Gedung B, Lantai Dasar;
  7. Website Form Pengaduan Konsumen​ dengan menggunakan form online Pengaduan Konsumen BI



Baca Juga