Berita PPID

BI Icon

​Departemen Komunikasi​

7/30/2022 12:00 AM
Hits: 769

Membanggakan! 11 Medali Untuk Bank Indonesia Di Ajang Global Contact Center World Awards Asia Pasifik 2022


PPID Bank Indonesia Bali, Juli 2022 – Perhelatan kompetisi praktisi contact center tingkat dunia atau Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2022 kembali digelar secara offline di kawasan Nusa Dua, Bali, pada 25 – 29 Juli 2022. GCCWA merupakan ajang bergengsi berskala internasional di dunia contact center, event tahunan ini menggerakan semangat para praktisi contact center terbaik untuk mununjukkan dan membagikan best practices dalam mengelola contact center. Gelaran ini mempertemukan 30 organisasi maupun perusahaan, sebanyak 206 peserta dari 9 negara untuk bertanding. Event tahunan GCCWA diselenggarakan secara berjenjang di tiga kawasan, yaitu Kawasan Amerika, Kawasan Asia Pasifik & Ocenia dan Kawasan Eropa, Timur Tengah & Afrika. Adanya penurunan kasus Covid-19 pada tahun 2022 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini menjadikan Bali, Indonesia, dipilih oleh penyelenggara GCCWA untuk menjadi host perwakilan dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik melengkapi berbagai international event yang sedang diselenggarakan di pulau dewata itu.

Keikutsertaan Bank Indonesia dalam ajang ini yaitu untuk benchmarking serta memperkuat engagement dengan narasumber dari berbagai praktisi Contact Center di Asia Pasifik. Juga sebagai bagian dari capacity building dan people development. Selama 5 (lima) hari, delegasi Bank Indonesia menyampaikan peran, tugas, kebijakan terkini dan pencapaian Bank Indonesia dalam setiap kategori yang dibawakan, sehingga mampu menarik perhatian para juri untuk memberikan penilaian terbaik pada setiap kategori yang diikuti. Harapan akan hasil terbaik akhirnya terwujud, gemuruh suara balon tepuk memenuhi ruangan awarding night yang diselenggarakan di ballroom The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Bali, dan disiarkan secara langsung melalui laman ContactCenterWorld.com. Dari 11 kategori yang diikuti, Bank Indonesia berhasil meraih 9 (sembilan) Gold dan 2 Silver dengan rincian sebagai berikut:

  1. Best Incentive Schemes: Gold Medal
  2. Best Contact Center: Gold Medal
  3. Best Direct Response Campaign: Gold Medal
  4. Best Technology Innovation: Gold Medal
  5. Best Organizational CX: Gold Medal
  6. Best Employee Wellness Program: Gold Medal
  7. Best Help Desk: Gold Medal
  8. Best In Customer Service: Gold Medal
  9. Best Public Service Center: Gold Medal
  10. Best Community Spirit: Silver Medal
  11. Best use of Social Media in the Contact Center: Silver Medal

Perolehan medali adalah sebuah bonus dari kompetisi ini, namun mendapatkan berbagai masukan ide-ide kreatif terkait strategi pengelolaan dan pengembangan contact center merupakan nilai plus dari ajang yang memiliki tujuan share, benchmark, learn & continuously improve! Ini. Berkat raihan yang membanggakan di kawasan Asia Pasifik, delegasi Bank Indonesia akan melaju berkompetisi di ajang GCCWA global yang rencananya akan digelar pada akhir November 2022 mendatang. Pencapaian ini tentu saja berkontribusi positif terhadap pengelolaan contact center dan layanan informasi publik Bank Indonesia juga terhadap citra Bank Indonesia sebagai lembaga yang menjunjung transparansi.

 

Lampiran
Kontak
​​Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB​​
Halaman ini terakhir diperbarui 8/4/2022 3:03 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?
Tag :

Baca Juga