Berita PPID

BI Icon

​Departemen Komunikasi

10/26/2021 5:00 PM
Hits: 5028

2nd Runner Up, Contact Center BI Boyong 22 Medali Pada TBCCI 2021

PPID Bank Indonesia - Jakarta, 21 Oktober 2021 menjadi saksi kesekian kalinya Contact Center Bank Indonesia Bicara (BICARA 131) menorehkan prestasi di dunia layanan informasi publik dalam ajang bergengsi tahunan lomba contact center se-Indonesia atau The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Pada tahun 2021, contact center BI Bicara bersaing ketat dengan sekitar 40 perusahaan maupun Lembaga yang menjadi peserta dalam ajang ini. Rangkaian kegiatan TBCCI kali ini menjadi pelaksanaan lomba yang ke 15 yang dimulai bulan Agustus sampai dengan Oktober 2021 mulai dari pelaksanaan try out tes tulis, tes tulis, pengumpulan video presentasi, penjurian, sesi interview dan tanya jawab hingga acara puncak Awards Ceremony TBCCI 2021. Kategori lomba yang diselenggarakan secara umum dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu, Program Korporat, Individual, dan teamwork. Untuk kedua kalinya, rangkaian kegiatan lomba ini diselanggarakan dalam format online.

TBCCI yang merupakan ajang untuk berbagi pengalaman, inovasi, teknologi dan prestasi di bidang pelayanan contact center ini, merupakan sebuah tantangan dalam melaksanakan operasional contact center yang optimal ditengah gempuran pandemi covid-19 dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang semakin pesat guna menjaga reputasi dan kredibiltas Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Indonesia. Dengan berbagai terobosan, inisiatif dan kreativitas dalam pengelolan contact center yang dipersentasikan dan dikemas secara apik berhasil menarik perahatian anggota dewan juri professional dari dalam hingga luar negeri untuk memberikan penilaian yang memuaskan. Usaha tak menghianati hasil, contact center Bank Indonesia Bicara berhasil memboyong 22 medali dari beberapa kategori yang diikuti.

Untuk Program Korporat berhasil meraih 2 platinum, 1 gold, dan 3 silver, sedangkan untuk kategori teamwork berhasil meraih 2 platinum dan 2 bronze. Pada kategori Individu, BI Bicara meraih 3 platinum, 1 gold, 4 silver, dan 4 bronze. Keberhasilan atas raihan tersebut, mengukuhkan contact center Bank Indonesia Bicara di posisi runner up 2nd juara umum TBCCI 2021 atau sebagai The Best Small Contact Center di Indonesia.

Lampiran
Kontak

​​Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB

Halaman ini terakhir diperbarui 10/26/2021 6:33 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?
Tag :

Baca Juga