Organisasi

Departemen Komunikasi

ERWIN HARYONO

Asisten Gubernur – Kepala Departemen Komunikasi

Erwin Haryono lahir di Bogor pada tahun 1966. Setelah menempuh pendidikan di bidang Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan Universitas Diponegoro pada tahun 1990. Erwin melanjutkan pendidikan di International University of Japan dan mendapatkan gelar Master di bidang Economics International Development pada tahun 1998.

Erwin mengawali karier di Bank Indonesia pada tahun 1994,​ Erwin saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi sejak tahun 2020.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)​
​​Unduh LHKPN Informasi Publik Formulir Permohonan Informasi dan Keberatan​​


Visi

​Menjadi satuan kerja yang kredibel dalam mengelola fungsi komunikasi guna mendukung efektivitas perumusan dan pelaksanaan kebijakan Bank Indonesia.

Misi

Mewujudkan komunikasi kebijakan Bank Indonesia yang efektif melalui pelaksanaan program yang terencana dan manajemen stakeholders yang optimal dan didukung oleh pelaksanaan fungsi sosial Bank Indonesia sesuai tata kelola yang baik.

Tugas Pokok

  • ​Melakukan pemantauan dan analisis isu/opini stakeholders dalam pemberitaan maupun forum lainnya serta menyusun rekomendasi komunikasi kepada Dewan Gubernur
  • Merumuskan strategi dan program komunikasi serta koordinasi komunikasi kebijakan dan isu kritikal (komunikasi krisis) BI.
  • Melaksanakan peran sebagai juru bicara lembaga dan melaksanakan manajemen opini publik (pengelolaan pemberitaan) di media massa secara berkelanjutan.
  • Melaksanakan kegiatan/program komunikasi dan manajemen stakeholder baik kepada stakeholder eksternal maupun internal, termasuk pengelolaan layanan informasi publik.
  • Melakukan evaluasi pelaksanaan dan pengembangan program / produk komunikasi kebijakan dan isu kritikal BI.
  • Melakukan perencanaan, koordinasi, kerjasama, pelaksanaan dan evaluasi Progam Sosial Bank Indonesia.
  • Mengelola administrasi anggaran dan logistik, administrasi SDM dan kesekretariatan serta administrasi manajemen kinerja Satuan Kerja.


Baca Juga