BI Icon

​BI Institute

5/24/2023 12:00 AM
Hits: 471

World Book Day 2023

Kegiatan Lainnya

 wbd-2023.jpg

Sebagai bagian dari penggerak literasi dunia, Bank Indonesia melalui BI Institute menggelar World Book Day (WBD) 2023 pada tanggal 15 s.d. 17 Mei 2023 dengan tema “Creating The Best Performance Through The Spirit of Learning and Work-Life-Spiritual Balance". 

Semarak dan kemeriahan WBD 2023 dimulai dengan Knowledge Bazaar di Lobby Menara Sjafruddin Prawiranegara. Bazaar ini menghadirkan booth kolaborasi dari berbagai mitra strategis yang berperan serta dalam peningkatan literasi bangsa, antara lain Perpustakaan Universitas Indonesia dan Eco Tourism Indonesia serta penerbit dan perusahaan yang turut serta dalam membangun budaya riset dan pembelajaran di Indonesia. 

Selain itu, Perpustakaan BI Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan juga menyelengarakan dalam dalam berbagai format kegiatan, termasuk bazaar, talkshow edukatif, dan bedah buku. Sesuai tema WBD 2023 Bank Indonesia, kegiatan-kegiatan tersebut diarahkan untuk memperkuat pemahaman terhadap tema dan mendukung implementasinya menuju insan yang sehat dan bahagia. Topik-topik yang dihadirkan antara lain green economy, artificial intelligence, mental health, keuangan syariah, ecotourism, serta topik-topik terkini lainnya. Dan sebagaimana kondisi di era pascapandemi, semua event dilakukan secara hybrid dengan tidak mengurangi kualitas, makna dan filosofi acara. 

Rangkaian acara di Kantor Pusat Bank Indonesia diawali dengan seminar “Pemanfaatan artificial intelligence dan Chat GPT untuk Peningkatan kualitas Riset dan Pembelajaran"yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, MM, M.Sc Guru Besar dari Universitas Indonesia dan Sony Pawoko, S.Sos, M.T.I sebagai Praktisi Informasi UI. Acara dilanjutkan dengan talkshow “Meningkatkan Produktivitas Melalui Asupan Nutrisi dan Olahraga yang Efektif" oleh praktisi kesehatan dr. Reisa Broto Asmoro, serta Bedah Buku “Kesehatan Mental: You Do You" oleh narasumber Fellexandro Ruby seorang penulis buku. 

Seluruh rangkaian acara WBD 2023 diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan positivisme, serta memberikan inspirasi dan solusi bagi peningkatkan literasi dan pengetahuan.  Acara ini tidak hanya ditujukan bagi pegawai dan pustakawan Bank Indonesia, tetapi juga memiliki makna yang penting untuk kemajuan Indonesia


Lampiran
Kontak
​Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB​​​​​
Halaman ini terakhir diperbarui 5/24/2023 4:00 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga