BI Icon

​BI Institute​

3/14/2023 12:00 AM
Hits: 431

Bedah Buku “The Secret of Enlightening Parenting”

Bedah Buku

Bedah_Buku_The_Secret_2023.jpg

Anak adalah peniru ulung, jadikan Anda model terbaik untuk ditiru, yang bisa dilihat, didengar dan dirasakan langsung olehnya - Okina Fitriani

 

Pada hari Kamis, 9 Maret 2023, Perpustakaan Bank Indonesia bekerja sama dengan DSDM dan IPEBI Bidang Edukasi dan Literasi mengadakan acara Bedah Buku yang berjudul "The Secret of Enlightening Parenting".

 

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk implementasi Program Budaya Kerja "Aku" Bangga BI Bermakna khususnya pilar Keluarga Harmonis #One BI (G) Family.

 

Acara ini berlangsung secara hybrid yang dihadiri oleh narasumber Okina Fitriani - Psikolog dan Penulis Buku, Hardini Swastiana - Kontributor Buku, Ketua Bidang Edukasi dan Literasi IPEBI, serta dimoderatori Sylvia Damayanti Amril - DSDM

 

Dalam sambutannya, Direktur BI Institute, Putri Nurul menyampaikan pesan penting bahwa keluarga merupakan cermin dari kinerja seseorang, karena keluarga yang harmonis mendukung untuk kebahagiaan.  Menurut beliau, buku “The Secret of Enlightening Parenting" sangat tepat untuk dibahas karena akan memberikan semangat dan wawasan bahwa sebagian besar orang mengalami permasalahan yang sama dan setiap masalah pasti memiliki jalan keluar.

 

Narasumber Okina Fitriani membahas pentingnya menjadi teladan yang baik bagi anak, bagaimana proses karakter seorang anak dimulai dari lingkungan, perilaku, kemampuan, nilai-nilai, keyakinan, identitas, dan spiritualitas.

 

Ia menyampaikan bahwa buku “The Secret of Enlightening Parenting" juga menyajikan kiat-kiat, metode, teknik komunikasi yang persuasif dan solutif serta prinsip pengasuhan dalam menanamkan nilai-nilai positif pada anak. 

 

Kegiatan Bedah Buku “The Secret of Enlightening Parenting" diakhiri diskusi dan tanya jawab yang cukup interaktif. Diharapkan kegiatan ini memberikan wawasan dan informasi baru mengenai pentingnya pengasuhan yang tepat bagi anak dan menjadi inspirasi bagi seluruh peserta yang hadir pada acara bedah buku.

 

​Secara keseluruhan sudah bagus, namun dalam dalam beberapa laporan bedah buku kadang masih ada perbedaan format. Kedepan lebih baik menggunakan format yang sama, sehingga pembaca akan lebih mudah membaca laporan kegiatan dari acara bedah buku. Berikut format yang bisa digunakan. 


Lampiran
Kontak

Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB

Halaman ini terakhir diperbarui 3/14/2023 2:57 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga