BI Icon
BI Institute​​​​

6/19/2023 4:00 PM
Hits: 478

Peluncuran Buku Begawanship “Perjalanan Rosmaya Hadi: Sebuah Cerita Untuk Sahabat”

Kegiatan Lainnya

​​Peluncuran-Buku-Begawanship-Perjalanan-Rosmaya-Hadi-Sebuah-Cerita-Untuk-Sahabat.png​Pada hari Rabu, 14 Juni 2023, Bank Indonesia (BI) Institute mengadakan peluncuran buku "Begawanship: Perjalanan Rosmaya Hadi: Sebuah Cerita Untuk Sahabat" di Ruang Chandra, Gedung Kebon Sirih Lantai 6. Acara ini dihadiri oleh para pejabat penting Bank Indonesia, keluarga dan kerabat Rosmaya, serta pimpinan lembaga keuangan dan perbankan di Indonesia. Peluncuran buku ini menjadi momen yang hangat dan penuh makna, karena menggambarkan perjalanan hidup Rosmaya Hadi, Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2017 hingga 2022. “Seri Begawanship yang diterbitkan BI Institute mendokumentasikan leadership style yang luar biasa, bagaimana seorang leader memberikan totalitas terbaik tidak hanya bagi institusi Bank Indonesia tetapi juga negeri" ujar Destry Damayanti - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dalam sambutan-nya.

Rosmaya Hadi terkenal karena kepemimpinannya yang inspiratif. Buku ini merekam lika-liku perjalanan hidupnya hingga mencapai puncak karier sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Banyak pelajaran kepemimpinan dan teladan sikap yang dapat dipetik dari kisah hidupnya. Gaya komunikasinya yang mudah diterima oleh berbagai pihak menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Rosmaya dalam menjalankan amanat, selain tentunya ketelitian dan pengawasan yang detail terhadap setiap proses. Selain Destry Damayanti, acara peluncuran buku ini juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Aida S. Budiman dan Filianingsih Hendarta, Kepala BI Institute, Yoga Affandi, serta pimpinan satuan kerja di Bank Indonesia. Beberapa Deputi Gubernur Bank Indonesia terdahulu, seperti Miranda S. Goeltom, Aulia Pohan, Maulana Ibrahim, Ronald Waas, dan Dody Budi Waluyo, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sesi talkshow yang menarik diadakan selama acara, dipandu oleh Tike Priatnakusumah, seorang presenter dan penyiar radio terkenal. Pada sesi ini, kolega, keluarga, dan sahabat berbagi cerita dan kesan mengenai karakter, kepemimpinan, serta pengalaman berharga yang mereka alami bersama Rosmaya Hadi. Seri Begawanship, yang diterbitkan oleh BI Institute, merupakan salah satu upaya dari Bank Indonesia untuk mendokumentasikan ingatan institusional dalam bidang kepemimpinan. Seri ini fokus pada pengetahuan personal (tacit knowledge) para Anggota Dewan Gubernur (ADG) yang telah purnabakti. Dengan menerbitkan buku ini, Bank Indonesia berharap dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman berharga kepada generasi selanjutnya.

​Buku "Begawanship: Perjalanan Rosmaya Hadi: Sebuah Cerita Untuk Sahabat" juga tersedia dalam format e-book yang dapat diunduh melalui tautan berikut​.

Lampiran
Kontak
Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB​​​​​​
Halaman ini terakhir diperbarui 7/10/2023 4:44 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga