BI Icon
​​BI Institute
1/11/2023 10:00 AM
Hits: 1220

Erwin Rijanto: Sebuah Totalitas

Buku

Erwin-Rijanto-Sebuah-Totalitas.pngPerjalanan kisah karier Erwin Rijanto – Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2015-2020, sejak dari pengawas perbankan madya hingga Deputi Gubernur Bank Indonesia, semuanya mengalir seperti air. Kadang melingkar, beriak menghantam batu, kadang tenang menghanyutkan. Erwin tidak ambisius. Dia bahkan kerap berbenturan keras dengan atasannya. Semua itu karena dia mencintai Bank Indonesia.

Sikap tegas dan penuh prinsip ini yang membuat Erwin melewatkan 25 tahun di pengawasan perbankan dari 35 tahun kariernya di Bank Indonesia. Bagi Erwin, tugas pengawasan itu adalah seni dan harus dilakukan dengan penuh cinta. Itu sebabnya harus banyak trik dan upaya di luar cara standar untuk bisa menemukan kecurangan yang dilakukan pihak bank. Di sinilah seninya; dan kecintaan terhadap pekerjaan akan membantu memperlancar tugas-tugasnya.

Buku ini merupakan salah satu seri Begawanship sebagai sumbangsih Bank Indonesia Institute bagi pengembangan kepemimpinan nasional. Di dalam buku ini, Erwin berbagi berbagai pengalaman dan kiat-kiat yang sangat baik tentang pelaksanaan tugas pengawasan perbankan. Kiranya buku ini dapat melengkapi keberagaman kisah kebangsaan sebagai khazanah referensi pengembangan nilai dan jiwa kepemimpinan, serta menjadi inspirasi dalam membangun sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju.


Penulis ​: Edna Caroline, Dwi Sasongko, Susana Rita, Nurhidayati​
​​​ISBN​978-623-5662-31-2​
Halaman​
260​​
​Ukuran
15 x 23 cm​
​Penerbit 
BI Institute​

​​​

Buku dapat diunduh dan d​ibaca secara lengkap di Perpustakaan Kantor Pusat Bank Indonesia

Lampiran
Kontak

Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB​​​

Halaman ini terakhir diperbarui 1/10/2023 6:18 PM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga