Pembelajaran masa kini dan masa depan harus mengarahkan peserta kepada eksplorasi dari High Order Thinking Skill (HOTS) sang pembelajar. Peserta bukan sekedar mendengar, menghapal, dan menyetujui begitu saja apa yang dikatakan oleh pengajar, namun peserta memahami, menganalisis, mengevaluasi, apa yang ia dengar dari pengajar, bahkan bila perlu menciptakan pengetahuan baru. Studi kasus sebagai alat pembelajaran dapat membuat peserta mengerahkan kemampuan analisis dan evaluatif, memancing peserta melihat sesuatu dari kacamata luas serta membawa peserta ke dunia konteks dan berpikir sistem.
Buku ini berisikan kumpulan kisah kepemimpinan transformatif yang dapat dipakai oleh baik pengajar maupun peserta ajar dalam kelas-kelas kepemimpinan sebagai sarana bertukar pendapat dan berdiskusi dalam kerangka mengasah serta mengembangkan kapasitas kepemimpinan khususnya terkait pemikiran konstruktif dan strategis. Tidak hanya menceritakan keberhasilan pemimpin, buku ini juga dirancang untuk memaparkan contoh-contoh kegagalan kepemimpinan yang dapat memberikan insight berharga.
Penulis
| : Solikin M. Juhro, Arlyana Abubakar, A. Farid Aulia |
ISBN | : 978-623-95383-2-3 |
Halaman | : 279 |
Ukuran | : 16,5 cm x 24 cm |
Penerbit | : BI Institute
|
Buku dapat dibaca secara lengkap di Perpustakaan Kantor Pusat Bank Indonesia.