BI Icon
​​BI Institute
3/7/2023 4:00 PM
Hits: 1136

Indonesia untuk Dunia: Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat

Buku

Indonesia-untuk-Dunia-Pulih-Bersama-Pulih-Lebih-Kuat.PNGPresidensi G20 Indonesia mengusung tema “Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat" (Recover Together, Recover Stronger).  Tujuan utama Presidensi G20 Indonesia adalah untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global. Guna mewujudkan tema tersebut, ditetapkan agenda prioritas yang dibahas dalam dua jalur agenda utama, yaitu jalur keuangan (finance track) dan jalur serpa (sherpa track).

Jalur Keuangan terdiri atas kementerian keuangan dan bank sentral masing-masing negara, berfokus pada upaya pemulihan dari krisis dan membangun ketahanan ekonomi global ke depan. Sedangkan Jalur Sherpa terdiri atas kementerian/lembaga lainnya yang relevan.  

Presidensi G20 Indonesia memberikan banyak pelajaran berharga yang perlu didokumentasikan sebagai pengetahuan masa depan. Oleh karena itu, Bank Indonesia menerbitkan buku ini untuk mendokumentasikan diskusi dan memberikan pemahaman komprehensif tentang Presidensi G20 Indonesia, terutama peran Indonesia dalam G20 serta arti pentingnya G20 bagi Indonesia maupun Dunia.








Penulis
​: Filianingsih Hendarta, Yati Kurniati, Solikin M. Juhro, Yunita Resmi Sari, Rudy Brando Hutabarat, Arief Hartawan, Iss Savitri Hafid,     Sahminan, Ryan Rizaldy, Irman Robinson, Mal Isnaini Sri Meyyanti, Sally Marintan Hutapea, Elsya M.S. Chani, Ita Rulina, dkk
​​​ISBN​

​: 978-623-5662-45-9

Halaman​
377 ​
​Ukuran
15,5 x 23 cm​
​Penerbit 
BI Institute​

​​​

Buku dapat diunduh dan d​ibaca secara lengkap di Perpustakaan Kantor Pusat Bank Indonesia


Lampiran
Kontak

Contact Center Bank Indonesia Bicara: (62 21) 131
e-mail : bicara@bi.go.id
Jam operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB​​​



Halaman ini terakhir diperbarui 4/17/2023 9:35 AM
Apakah halaman ini bermanfaat?
Terima Kasih! Apakah Anda ingin memberikan rincian lebih detail?

Baca Juga