Pilar 4: Public Exposure
Public exposure sebagai salah satu pilar BINS untuk memperkuat advanced learning & research ecosystem sehingga produk BINS dapat dikenal lebih luas. Public recognition diharapkan dapat membuka cakrawala ilmu terhadap berbagai institutional memory yang dihasilkan. Public exposure dilakukan secara terintegrasi untuk mendukung kegiatan riset dan pembelajaran, relevan dengan situasi dimasa depan (future relevant) serta adanya penguatan institutional memory. Berbagai langkah strategis dilakukan untuk memperkenalkan dan melibatkan publik pada kegiatan BI Institute melalui penyediaan informasi menggunakan media website dan publikasi secara luas dan menyelenggarakan program yang inklusif bagi publik.
Framework dan Strategi Exposure
Bentuk Public Exposure
- Publikasi cetak
- Publikasi digital
- Items branding
- Edukasi publik
- Expo kebanksentralan
- Perpustakaan
- Study visit
- Special event
- Penguatan konten informasi di media publikasi melalui koordinasi dengan satker lain, antara lain:
-
Website BINS di bi.go.id: konten berita maupun promosi publikasi dan riset
-
Youtube Channel Bank Indonesia
-
Majalah Fokus
-
E-mail blast rutin Departemen Komunikasi terkait publikasi BINS
-
Berbagai expo/pameran yang diselenggarakan oleh satker/Kantor Perwakilan
-
Pengayaan BI Corner dengan publikasi BINS
Booklet Bank Indonesia Institute Leaflet Bank Indonesia Institute
Kembali