Fasilitas - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
23 Januari 2020

 

FASILITAS MUSEUM BANK INDONESIA

Museum BI pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 15 Desember 2006 oleh Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah, selanjutnya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada 19 Juli 2009 dengan menambahkan dan menyempurnakan tata pamer, serta menerapkan teknologi multimedia interaktif.

:: Ruang Penitipan Barang

Ruang Penitipan Barang.JPG 
Ruang ini  terletak di lantai 2, sebelum jelajah museum pengunjung harus menitipkan tas dan barang bawaan lainnya disini, sesuai peraturan pengunjung tidak boleh dibawa pengunjung pada saat memasuki ruang tata pamer Museum BI.
 

:: Ruang Auditorium

Ruang Auditorium.JPG
Ruang ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan ceramah/seminar/diskusi, dan edukasi bagi pengunjung rombongan sekolah setelah selesai jelajah museum. 

:: Kios Buku dan Cenderamata

Toko Cenderamata.JPG
Pengunjung dapat memperoleh berbagai hasil publikasi dan cenderamata yang berkaitan dengan museum, khususnya Museum Bank Indonesia. Snacks juga disediakan di sini.

:: Ruang Serbaguna

Ruang Serbaguna.JPG 

Ruang  ruang serbaguna yang terletak di lantai 1, dapat digunakan untuk berbagai event yang diselenggarakan Bank Indonesia.
:: Kafe
Kafe.jpg 
Setelah lelah menjelajah Museum BI, pengunjung dapat beristirahat di Kafe Museum BI sambil menikmati minuman dan penganan yang dijual dengan harga terjangkau. Kafe ini berlokasi di lantai 1 dapat diakses dari luar melalui pintu masuk samping Museum BI.
Show Left Panel