Fasilitas - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
15 Agustus 2020

 

FASILITAS MUSEUM BANK INDONESIA

Museum BI pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 15 Desember 2006 oleh Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah, selanjutnya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada 19 Juli 2009 dengan menambahkan dan menyempurnakan tata pamer, serta menerapkan teknologi multimedia interaktif.

:: Ruang Penitipan Barang

Ruang Penitipan Barang.JPG 
Ruang ini terletak di lobby utama. Sebelum jelajah museum, pengunjung harus menitipkan tas dan barang bawaan lainnya disini, sesuai peraturan pengunjung tidak boleh membawa tas dan barang bawaan lainnya pada saat memasuki ruang tata pamer Museum BI.
 

:: Ruang Auditorium

Ruang Auditorium.JPG
Ruang ini digunakan bagi pengunjung rombongan, ataupun komunitas, sebagai tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan seperti seminar/workshop/diskusi, dan edukasi.publik.

:: Kios Cenderamata

Toko Cenderamata.JPG
Pengunjung dapat membeli berbagai cenderamata yang berkaitan dengan Museum Bank Indonesia, seperti gantungan kunci berbentuk koin gobog, kaca patri, kaos, dan masih banyak lagi.

:: Ruang Serbaguna

Ruang Serbaguna.JPG 

Terletak di lantai dasar, berbagai event seperti workshop, bazar, diskusi, ramah tamah dan masih banyak lagi diselenggarakan di ruangan ini.
:: Ruang Temporer
Ruang_Temporer.jpg 
Beragam pameran tematik dan bazar diadakan di ruang ini pada periode waktu tertentu.
:: Kafe
Kafe.jpg 
Selepas berjelajah Museum BI, pengunjung dapat bersantai sambil menyantap makanan dan minuman yang dijual di kafe Museum BI. Kafe ini berlokasi di lt 1 dapat diakses dari luar melalui pintu masuk samping Museum BI. Kafe ini berlokasi di lantai 1 dapat diakses dari luar melalui pintu masuk samping Museum BI.
:: Masjid
Masjid_Museum-1.JPG 

Pengunjung dapat beribadah di masjid yang dilengkapi penyejuk ruangan, selepas atau sebelum jelajah.

:: Area Parkir

Parkiran.JPG 

Pengunjung tidak perlu khawatir memarkir kendaraan mereka, mulai baik motor, mobil hingga bus dengan lahan parkir yang cukup luas.



 

 
Show Left Panel