Santri Kini, Indonesia Nanti - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
31 Oktober 2020

Surabaya, Oktober 2019, Museum BI Goes to School (MGTS) kembali hadir menebar pengetahuan dan wawasan sejarah kebanksentralan. Kali ini, Museum BI berkunjung ke salah satu pondok pesantren (ponpes) di wilayah Sidoarjo yaitu Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini mendapatkan animo luar biasa dari jajaran pengurus, santri/wati hingga para staf Ponpes.

Rangkaian acara terasa istimewa dengan kehadiran tim dari Departemen Pengelolaan Uang yang mensosialisasikan Ciri Keaslian Uang Rupiah (Cikur) melalui games dan tanya jawab interaktif. Tidak hanya itu, sosialisasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) juga dilakukan oleh Divisi Layanan Informasi Publik dan Komunikasi Digital (LIPKD) BI. Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan persembahan dari santriwati berupa senandung lagu, tarian, hingga puisi yang terselenggara pada hari pertama pameran.

Santri-Kini-Indonesia-Nanti-1.jpg

Di hari berikutnya, games interactive berupa ranking satu serta edukasi museum BI diadakan guna meningkatkan antusias santri/wati untuk mengulik lebih banyak sejarah kebanksentralan. Salah satu highlight selama acara adalah penampilan dari band Guyon Waton yang sukses meninggalkan kesan tersendiri di penghujung acara.
Santri-Kini-Indonesia-Nanti-2.jpg 

Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini mendapatkan animo luar biasa dari jajaran pengurus, santri/wati, dan para staff Ponpes. Tercatat ribuan orang hadir menunjukkan antusiasme penuh selama acara. Salah satu santriwati mengatakan: melihat beragam jenis uang dari masa-ke-masa merupakan hal baru dan melalui acara Museum BI Goes to School ini, lalu lintas ekonomi masa lalu dapat dirasa kembali pada masa kini.

Santri-Kini-Indonesia-Nanti-3.jpg 
 
 

 

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel