Malam Apresiasi Suara Milenial Dalam Kebijakan Terbaru BI - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
31 Oktober 2020

Jakarta, 17 Januari 2020, Bank Indonesia menyelenggarakan acara malam penganugerahan peserta lomba blog dan vlog bagi milenials yang telah berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan kebijakan terbaru BI dalam platform pembayaran digital, yaitu QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

Pestanetifest_Museum_2020-1.jpgMengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara FESKABI (FEStival eduKAsi BI) yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Lampung, Manado, dan Solo yang berlangsung sejak September hingga November 2019. Antusias peserta lomba tahun ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya, tercatat sebanyak 1.121 karya video yang dilombakan pada tahun ini, di mana jumlah ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mencapai jumlah 452 karya video.

Penghargaan kepada para pemenang diberikan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Ibu Destry Damayanti. Beliau sangat mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam sosialisasi kebijakan BI. Menurut beliau, industri kreatif menyumbang sekitar 7% pada roda perekonomian Indonesia. Melalui BI NETIFEST, diharapkan ajang ini dapat dijadikan wadah bagi generasi milenial dalam menyumbangkan karya dan aspirasi mereka dengan cara kreatif seperti blog dan vlog.

Pestanetifest_Museum_2020-2.jpgMalam puncak penganugerahan pemenang lomba Blog dan Vlog dalam acara NETIFEST (NETIzen FESTival) 2020 ini berlangsung di Museum BI, sebagai salah satu sarana komunikasi kebijakan BI kepada masyarakat luas. Selama acara, finalis yang terdiri dari 400 milenial dari berbagai wilayah di Indonesia turut melakukan wisata edukasi berjelajah menelusuri Museum BI untuk mengetahui cikal bakal perbankan dan perkembangan ekonomi dari masa ke masa. Salah satu finalis mengatakan: “Museum BI ini recommended banget bagi siapapun yang ingin mengetahui sejarah perkembangan perbankan di Indonesia, dikemas dengan cara yang menarik juga mudah dipahami, senang sekali bisa ke Jakarta dan berkunjung kesini”. 

Pestanetifest_Museum_2020-3.jpg


Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel