Festival Edukasi BI Chapter Solo - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
31 Oktober 2020

Solo, 9 November 2019, sebagai wujud nyata pengembangan implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Bank Indonesia menyelenggarakan FESKABI (Festival Edukasi Bank Indonesia) bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret (Solo). Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mensosialisasi platform terbaru bernama Quick Response Code Indonesian Standard atau disingkat QRIS yang akan mulai efektif digunakan pada awal tahun 2020 di Indonesia. Masyarakat akan merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan 1 QR code yang telah terintegrasi ke seluruh platform aplikasi pembayaran.

 

 Feskabi-Museum-1_Solo.jpg

 

Dalam kesempatan tersebut, Museum BI turut serta dalam memeriahkan euforia FESKABI dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sejarah perkembangan uang di Indonesia (sejak masa kerajaan hindu buddha hingga uang yang dikeluarkan Bank Indonesia). Tak lupa, replika emas batangan juga ditampilkan lengkap dengan informasinya. Kehadiran Museum BI ditengah masyarakat selama pameran memberikan kesan tersendiri, selain menambah wawasan pengunjung juga berkesempatan bermain dengan aneka games interactive seperti Kahoot. Mayoritas pengunjung mengaku bahwa ini adalah kali pertama mereka berinteraksi langsung dengan koleksi Museum BI dan beberapa dari mereka menyatakan ketertarikan untuk berkunjung secara langsung ke Museum BI untuk melihat koleksi yang lebih lengkap.

Feskabi-Museum-2_Solo.jpg 

Rangkaian acara FESKABI Solo kali ini turut diwarnai dengan talkshow dan workshop yang diisi dari kalangan publik figur hingga pemerintah seperti Ussy Sulistiawaty dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Rangkaian acara ditutup dengan special performance dari solois ternama, Jaz Hayat.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel