Festival Edukasi BI Chapter Lampung - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
01 November 2020

Feskabi-Museum-1_Lampung.jpgPada 29 Oktober 2019, setelah sukes mengadakan Festival Edukasi BI (FESKABI) di Solo, kota berikutnya yang didatangi adalah Lampung. Destinasi yang cukup populer akan sekolah gajahnya ini menjadi sasaran sosialisasi serta edukasi seputar BI dan kebijakannya.

Berlangsung selama satu hari, acara ini diselenggarakan di UNILA (Universitas Negeri Lampung) dengan mengusung tema "QRIS: Pembayaran Digital ala Milenial", Feskabi 2019 digunakan sebagai sarana sosialiasi dan edukasi bagi masyarakat agar semakin familiar dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang akan berlaku efektif pada 1 Januari 2020 mendatang.

Sebanyak 1.800 millenials tercatat berpartisipasi di festival edukasi BI kali ini. Beragam aktivitas seperti talkshow yang dihadiri oleh public figure ternama Sarwendah dan pemegang rekor 100 kali juara 1 kompetisi vlog nasional, Yudhistira Udd Sondakh turut dihadirkan untuk memberi inspirasi bagi millenials agar semakin produktif diusia muda. Tidak ketinggalan, penampilan spesial oleh matra cinta dari Kunto Aji yang memeriahkan acara.

Feskabi-Museum-2_Lampung.jpgBeberapa pengusaha millenials juga ikut serta dalam rangkaian acara FESKABI Lampung dengan tujuan menumbuhkan semangat wirausaha khususnya bagi mahasiswa. Dalam hal ini, BI mengundang beberapa UMKM binaannya untuk mempromosikan produk mereka melalui booth yang disediakan. Pada beberapa booth, terdapat metode pembayaran digital menggunakan QRIS sebagai sistem transaksi yang digunakan.


Sosialisasi kebijakan baru BI seputar QRIS kembali diwarnai dengan nuansa sejarah kebanksentralan yang dibawakan oleh Museum BI. Pada acara FESKABI kali ini, Museum BI ikut serta mendidik masyarakat melalui sisi sejarah dengan membawa koleksi ORIDA (Oeang Repoeblik Indonesia Daerah) Lampung, replika emas batangan seberat 13,5 kg yang selalu menjadi magnet bagi pengujung pameran, serta aneka games interaktif seputar Sejarah Lampung dan perekonomiannya.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel