Dewan Gubernur - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
14 November 2018

Erwin Rijanto, Deputi Gubernur

erwin_r.jpg Erwin Rijanto dilahirkan di kota Yogyakarta, pada tahun 1958. Beliau mendapat gelar Sarjana Ekonomi (S1) dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1983. Kemudian memperoleh gelar Master di bidang Ekonomi dari Illinois University di Amerika Serikat.

Setelah berkarir selama tujuh belas tahun di bidang peraturan dan pengawasan perbankan, kapasitas beliau sebagai sentral bankir yang berpengalaman luas terus berkembang dengan diangkat menjadi Deputi Kepala Biro Gubernur pada tahun 2004.

Selain pengalaman yang luas dalam bidang pengaturan dan pengawasan perbankan, Erwin Rijanto juga pernah menangani urusan internasional dan regional ketika menjabat sebagai Deputi Kepala Lembaga Restrukturisasi Hutang Indonesia dan sebagai Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Singapura.

Pencapaiannya yang gemilang lebih diperkaya lagi ketika Erwin Rijanto dipercaya menjadi Direktur Eksekutif Departemen Surveillance Sistem Keuangan di tahun 2013, sebuah Departemen baru yang dibentuk seiring dengan amanat Bank Indonesia yang baru di bidang regulasi dan pengawasan makroprudensial. Dalam kapasitas tersebut, Erwin Rijanto bertanggung jawab untuk menyusun dan mengimplementasikan kerangka pengawasan makroprudensial yang sehat dan kuat. Kinerja Erwin Rijanto yang sangat baik membawa beliau pada jabatan baru sebagai Direktur Eksekutif Kebijakan Makroprudensial di tahun 2015, tahun yang sama dimana Erwin Rijanto diangkat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Erwin Rijanto diangkat sebagai Deputi Gubernur berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39/P Tahun 2015 dan secara resmi memulai jabatannya sejak tanggal 17 Juni 2015 untuk masa jabatan 2015-2020.

Kembali

Show Left Panel