Ribuan Milenial Berpartisipasi Sosialisasikan QRIS - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
20 Februari 2020
​​ Infoterbaru_17012020.jpeg
Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog. Apresiasi diberikan kepada pemenang maupun seluruh peserta Video dan Blog Competition Tahun 2019 dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest) 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, hari ini (17/01). Mengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, kompetisi yang berlangsung sejak September hingga November 2019 tersebut diikuti oleh 1707 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 586 artikel blog dan 1121 video. Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti.
 
Industri kreatif menyumbang sekitar 7% kepada perekonomian Indonesia. Rangkaian BI Netifest menjadi wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog. Selanjutnya diharapkan akan lahir generasi milenial yang unggul. Demikian disampaikan Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti dalam sambutannya.
 
Kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019 yang memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas. Ke depan, BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman publik atas kebijakan BI terkini.
 
Berikut adalah nama pemenang Video dan Blog Competition Bank Indonesia 2019:
 
Kategori
Juara
Pemenang
Blog
1
Masruro
2
Umi Marfathonah
3
Dian Restu Agustina
Video 1 Menit
1
Leonard Gahansa
2
Bhekti Setyowibowo
3
Diego Armando Takaredase
Vlog
1
Steeve Muntu
2
Mahendrayana Setiawan Triatmaja
3
Sigit Rizky Ramadhan
Animasi
1
Sudibyo Saputro
2
Catya Wido Ahmad
3
Mohammad Najib
Short Movie
1
Sarwadiono
2
Muh Irwan Setiawan
3
Ali Mulyawan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel