Laporan Tahunan Sistem Pembayaran Tahun 2006 "Sebuah Metamorfosa Untuk Mencapai Tujuan" - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
29 September 2020

 

Selayaknya dinamika, penulisan laporan sistem pembayaran juga senatiasa mengalami perubahan. Perubahan yang terjadi lebih ditujukan untuk menghasilkan bentuk laporan terbaik yang memenuhi kebutuhan stakeholder.

Pada penerbitan perdana tahun 2004, laporan lebih ditekankan pada kebutuhan untuk mengedukasi masyarakat mengenai sistem pembayaran. Sementara penerbitan kedua 2005, laporan disajikan dalam bentuk governance yang merupakan akuntabilitas manajemen pengelolaan operasional dan kebijakan yang ditempuh Bank Indonesia dalam menjaga kelancaran sistem pembayaran. Dalam penerbitan ketiga, tahun 2006, Laporan lebih diarahkan untuk memaparkan detail perkembangan dan kebijakan utama sistem pembayaran yang telah ditempuh oleh BI.

Tidak hanya pada fokus dan isi laporan, bentuk laporanpun mengalami perubahan. Dari semula berbentuk cetakan hard copy menjadi berbentuk softcopy. Hal ini lebih didasarkan atas pertimbangan efisiensi dan target pembaca yang dituju. Dengan bentuk elekronik, laporan dapat disebarluaskan dengan lebih murah dan luas. Seluruh pembaca yang berminat dapat langsung mengakses melalui website Bank Indonesia tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel