Daftar Istilah Sistem Pembayaran Indonesia, Edisi tahun 2011 - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
29 September 2020

Daftar Istilah ini merupakan kumpulan terminologi sistem pembayaran yang diperoleh dari berbagai ketentuan baik di bidang sistem pembayaran maupun di luar sistem pembayaran yang memiliki kaitan erat dengan lingkup sistem pembayaran. Selain itu, untuk memperkaya daftar istilah dimaksudkan pula terminologi umum yang sering digunakan sehari-hari meliputi istilah sistem pembayaran yang terdapat dalam beberapa buku acuan (best practice) yang digunakan oleh industri sistem pembayaran.

Daftar Istilah Sistem Pembayaran ini diharapkan dapat membantu menambah pengetahuan dan informasi bagi pembaca mengenai peristilahan sistem pembayaran sehingga memudahkan pembaca dalam memaknai bahasan dan diskusi di bidang sistem pembayaran. Di samping itu hadirnya Daftar Istilah Sistem Pembayaran Indonesia ini diharapkan dapat membantu mengenalkan istilah sistem pembayaran yang mungkin masih merupakan hal baru bagi masyarakat umum.

Sangat disadari penyusunan Daftar Istilah Sistem Pembayaran Indonesia ini masih jauh dari sempurna. Beberapa istilah teknis terkait sistem pembayaran mungkin belum dapat dipenuhi dalam Daftar Istilah ini. Selain itu dengan perkembangan teknologi dan inovasi sistem pembayaran, ke depan masih dimungkinkan muncul istilah-istilah baru yang perlu diketahui oleh kita bersama. Oleh karena itu, saran dan masukan dari semua pihak yang bersifat membangun selalu kami harapkan demi kesempurnaan Daftar Istilah Sistem Pembayaran Indonesia pada edisi mendatang.

Terimakasih.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel