Prosedur Permohonan Informasi - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
21 Agustus 2019

Prosedur Permohonan Informasi

Pemohon informasi dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Bank Indonesia dengan mengikuti prosedur yang berlaku, sebagaimana alur berikut:

  1. Stakeholders mengajukan permohonan informasi melalui Petugas Informasi (media Telepon, Datang Langsung (Visitor Center), E-mail, Fax, Surat, media sosial dan media lainnya).
  2. Petugas Informasi melakukan pencatatan data Stakeholder dan Kebutuhan Informasi
  3. Petugas Informasi melakukan pengecekan ketersediaan informasi di Bank Indonesia.
  4. Jika informasi tidak tersedia di Bank Indonesia, maka Petugas Informasi dapat menolak permintaan informasi dari stakeholder
  5. Jika informasi tersedia di Bank Indonesia, maka Petugas Informasi melakukan pengecekan apakah jenis informasi yang dibutuhkan stakeholder termasuk kedalam jenis informasi Dikecualikan atau tidak
  6. Jika informasi dimaksud tidak termasuk kategori Dikecualikan, maka Petugas Informasi melakukan pengecekan informasi yang dibutuhkan stakeholder apakah tersedia di dalam FAQ atau tidak
  7. Petugas Informasi menyampaikan informasi sesuai kebutuhan kepada stakeholder
  8. Petugas Informasi dapat menyampaikan penolakan informasi beserta alasan kepada stakeholder apabila informasi dimaksud tidak ditatakelola atau tidak dikuasai oleh Bank Indonesia.

 

 

Tanggal Pengkinian : 1 Agustus 2018

​Selanjutnya : Prosedur Pengajuan Keberatan

 

Show Left Panel