Peraturan Bank Indonesia No. 19/15/PBI/2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/9/PBI/2015 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
20 Juni 2019
 RINGKASAN
 
Peraturan                       :  Peraturan Bank Indonesia No. 19/15/PBI/2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/9/PBI/2015 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia
Tanggal Berlaku             :  1 Januari 2019
1.        Peraturan Bank Indonesia (PBI) ini mengubah ketentuan PBI No. 17/9/PBI/2015 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia.
2.        Penerbitan PBI ini dimaksudkan untuk meningkatkan kelancaran penyelenggaraan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan efisiensi pengelolaan dana oleh Peserta.
3.        Perubahan Kedua PBI ini menyempurnakan ketentuan mengenai Prefund Debit, yaitu yang semula berupa dana tunai (cash Prefund) dan surat berharga (collateral Prefund) menjadi hanya berupa dana tunai (cash Prefund).
4.        Dengan adanya penyempurnaan ketentuan ini, maka penggunaan surat berharga untuk Prefund dilakukan dengan mekanisme satu pintu yaitu melalui fasilitas likuiditas intrahari pada Sistem BI-RTGS.
5.         Ketentuan dalam PBI ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2019.
 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel