Program Pengembangan Staf Bank Indonesia - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
20 November 2019
Career Advancement Program:
Program Pengembangan Staf Bank Indonesia Tahun 2019
 
Kepala Bank Indonesia Institute Bapak Solikin M.Juhro bersama pimpinan DSDM resmi membuka Program Pengembangan Staf atau disingkat PPS pada tanggal 25 April 2019 lalu. PPS adalah program pendidikan di Bank Indonesia (BI) yang mempersiapkan pegawai setingkat Staf untuk menjadi pegawai setingkat Asisten Manajer agar memiliki kompetensi, profesionalisme, kepemimpinan yang kuat dan berakhlak mulia dalam menjalankan tugas, guna mendukung kontribusi nyata BI dalam perekonomian nasional dan menjadi yang terbaik di emerging market
 
Tahun ini ada 120 pegawai baik dari Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan BI yang lolos mengikuti PPS, mereka akan menempuh pendidikan selama 6 minggu. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PPS tidak lagi dikategorikan sebagai Onboarding Program melainkan Career Advancement Program. Sehingga Pengembangan postur akademik PPS mengacu kepada pelaksanaan Pendidikan karir lainnya di BI seperti SESMUBI, SESMABI, SESTABI dan SESPIBI yang sudah kami bahas pada berita sebelumnya (https://www.bi.go.id/id/institute/kegiatan/tematik/Pages/SESPI-BI.aspx).
 
Setelah menyelesaikan PPS, peserta akan mendapatkan kesetaraan dengan program sertifikasi Central Banking- level 1, sertifikasi Integrated Leadership Leadership and Managerial – level 1, Data Collection Survey (untuk peserta job family Moneter-Market, SSK, dan Corporate Enabler), serta Cash Management for Central Bank (untuk peserta job family SP PUR khusus kasir).
 
Selamat menjalankan Pendidikan untuk peserta PPS tahun 2019.
 
Pembukaan PPS 1.jpg 
 Pembukaan PPS 2.jpg

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel