Partisipasi Bank Indonesia Institute dalam <em>Economic Extravaganza </em>2019 di Samarinda - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
07 Juli 2020
Samarinda – Sebagai bentuk menjawab tantangan dalam mempersiapkan era 4.0, Bank Indonesia Institute bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (KPw BI Kaltim), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, APSEPI dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Kota Samarinda (ISEI) menyelenggarakan acara bertajuk Economic Extravaganza pada 9 Oktober 2019. Acara ini bertujuan untuk membangun semangat dan mempersiapkan perekonomian yang lebih maju di era digital ini.
 
Rangkaian acara Economic Extravaganza ini dimulai dengan menyelenggarakan acara The 5th Annual International Conference on Economic in Developing Countries (AICEDC).  AICEDC resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimatan Timur, Bapak Hadi Mulyadi. Dalam sambutannya, beliau sangat bersyukur dengan adanya acara ini karena dapat memberikan masukan positif bagi pembangunan perekonomian Kalimantan Timur sekaligus mempersiapkan wilayah Kaltim sebagai Ibukota negara baru. Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Ibu Rosmaya Hadi, Kepala KPw BI Kaltim Bapak Tutuk SH Cahyono, Wakil Rektor Universitas Mulawarman Mustafa Agung Sardjono, Dekan FEB Universitas Mulawarman Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si., serta perangkat daerah provinsi Kalimantan Timur serta mahasiswa dari FEB Universitas Mulawarman.
 
Partisipasi Bank Indonesia dalam acara ini ditunjukkan dengan kehadiran Kepala Grup Riset Bank Indonesia Institute Bapak Reza Anglingkusumo sebagai pemateri. Dalam paparannya Bapak Reza menjelaskan bagaimana cara untuk memperkuat ketahanan ekonomi melalui produktivitas dan inovasi. Inovasi dan teknologi dapat turut serta membangun perubahan transformasi ekonomi yang lebih efektif sekaligus meningkatkan kualitas pekerja yang lebih mumpuni.
 
Tidak hanya menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya, partisipasi BI Institute lainnya ditunjukkan dengan berdirinya booth edukasi BI Institute untuk mendiseminasikan publikasi BI Institute seperti jurnal hasil riset ekonomi, naskah akademik, buku seri sejarah & heritage ekonomi, buku ekonomi syariah, buku kebanksentralan, begawanship, dan masih banyak lagi.
 
Economic Extravaganza 2019_1.jpg 
 
Economic Extravaganza 2019_2.jpg 
 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel