BI Institute Selenggarakan Training of Traineer untuk Dosen Perguruan Tinggi - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
15 Agustus 2020
Sebagai bentuk sumbangsih dan kontribusi nyata dalam pengembangan khasanah keilmuan, khususnya yang terkait dengan peran Bank Indonesia (BI) sebagai bank sentral, Bank Indonesia Institute menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) Kebanksentralan pada tanggal 6-7 November 2018 di Jakarta. ToT  Kebanksentralan pada bulan November ini adalah yang ke-3 di tahun 2018, sebelumnya BI Institute juga telah melaksanakan kegiatan serupa di kota Medan dan Semarang.
 
Kegiatan ToT Kebanksentralan diikuti oleh para Dosen pengampu mata kuliah Kebanksentralan dari perguruan tinggi yang telah menandatangani MoU dengan BI Institute. Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dari 48 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan lainnya.
 
Ada yang berbeda pada kegiatan ToT Kebanksentralan kali ini, karena terdapat penambahan cakupan materi yang disajikan kepada peserta. Jika sebelumnya pada ToT Kebanksentralan dibahas mengenai materi perkembangan terkini kebijakan ekonomi, makroprudensial, dan sistem pembayaran, maka pada bulan November 2018 ini peserta juga diberikan materi mengenai aspek ekonomi dan keuangan syariah, kebijakan internasional, financial technology, dan national payment gateway. Narasumber pada kegiatan ToT Kebanksentralan berasal dari internal BI (setingkat Direktur).
 
Dengan adanya ToT Kebanksentralan ini, diharapkan akan semakin efektif koordinasi dan kolaborasi antara BI dan perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan BI Institute dalam memajukan edukasi kebanksentralan di kalangan perguruan tinggi di Indonesia.
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel