Kuliah Umum Kebanksentralan di Universitas Batam - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
15 Agustus 2020
Kuliah Umum Kebanksentralan di Universitas Batam
13 April 2018
Sebagai bagian dari kegiatan  peningkatan literasi kebanksentralan, penguatan strategic partnership dengan Perguruan Tinggi, serta perluasan eksposure BI Institute sebagai center of advancement,  pada tanggal 13 April 2018 BI Institute menyelenggarakan kuliah umum kebanksentralan di Universitas Batam (UNIBA). Sebagai narasumber, hadir Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Bpk. Perry Warjiyo yang menyampaikan materi dengan topik “Perekonomian Indonesia Prospek & Bauran Kebijakan”. Peserta kuliah umum adalah civitas akademika UNIBA  (mahasiswa dan dosen UNIBA), akademisi dari Perguruan Tinggi sekitar, instansi daerah dan industri perbankan setempat.
 
Kuliah umum kebanksentralan di Universitas Batam merupakan acara ketiga yang diselenggarakan oleh BI Institute di tahun 2018, setelah sebelumnya kegiatan serupa juga diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara dan Universitas Gontor. Melalui kuliah umum ini, peserta akan memperoleh pengetahuan mengenai prospek ekonomi ke depan, bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan yang dilakukan oleh BI.
 
Selain kuliah umum kebanksentralan, di hari yang sama juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) kerjasama antara BI dan UNIBA, dengan cakupan kerjasama adalah pendidikan, penelitian, kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang Kebanksentralan. Melalui kerjasama ini, dari sisi Perguruan Tinggi pengembangan teori akademis diharapkan akan semakin dekat dengan praktik perumusan kebijakan di bank sentral. Sementara dari sisi Bank Indonesia, kerja sama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas perumusan kebijakan bank sentral, dengan perkembangan terkini mengenai teori-teori yang relevan serta meningkatkan efektivitas kebijakan dengan peningkatan pemahaman publik terkait peran dan fungsi bank sentral dalam perekonomian.
 
uniba.png 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel