Kuliah Umum Kebanksentralan di Universitas Pattimura Ambon: "Prospek Ekonomi dan Bauran Kebijakan Bank Indonesia" - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
22 Januari 2020
Ambon - Pada tanggal 29 Juli 2019, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Sugeng hadir di Universitas Pattimura Ambon untuk memberikan kuliah umum kebanksentralan. Membahas mengenai kondisi ekonomi terkini Indonesia berikut dengan tantangan dan respon kebijakan Bank Indonesia, kuliah umum mengangkay topik “Perekonomian Indonesia: Prospek dan Bauran Kebijakan”.
Kuliah umum ini menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan BI Mengajar dalam rangka perayaan HUT RI ke 74 dan HUT BI ke 66, yang menjadi wujud kontribusi nyata Bank Indonesia dalam meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan di kalangan generasi muda. Kegiatan dihadiri oleh 300 orang yang terdiri dari Siswa SMA (SMAN 1 Ambon, SMK 1 Ambon, SMA Lentera) dan Mahasiswa se-Kota Ambon antara lain dari Universitas Pattimura, Institut Agama Islam Negeri Ambon, dan Universitas Kristen Indonesia.
Selain kuliah umum, Deputi Gubernur Dr. Sugeng juga menandatangani Nota Kesepahaman antara Bank Indonesia dan  Universitas Pattimura. Hadir dalam penandatanganan adalah Wakil Rektor Universitas Pattimura Fredrik Rieupassa. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia untuk mendukung pengembangan pendidikan, penelitian, kepemimpinan, dan pengabdian masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi kebanksentralan.
Sebagai rangkaian akhir kegiatan Deputi Gubernur Dr. Sugeng, dilakukan pengukuhan 50 Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Pattimura oleh Deputi Gubernur Dr. Sugeng. Pengukuhan ini merupakan pengukuhan pertama kalinya bagi GenBI yang langsung dilakukan oleh Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia.
 
Kuliah Umum Ambon1.jpg
Kuliah Umum Ambon2.jpg
Kuliah Umum Ambon3.jpg
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel