Memperingati Hari Sumpah Pemuda Perpustakaan Kantor Pusat Bank Indonesia Menyelenggarakan Bedah Buku "Merdeka Sejak Hati" - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
15 Agustus 2020
"Merdeka itu ketika berani jujur dan sederhana di tengah riuh rendah dunia – A.Fuadi"
 
Menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019, Bank Indonesia Institute melalui perpustakaan Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku “Merdeka Sejak Hati” dengan narasumber Bapak A.Fuadi selaku penulis buku. Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini dilaksanakan di Lounge Perpustakaan Umum Kantor Pusat Bank Indonesia pada 16 September 2019.
 
Ahmad Fuadi atau A. Fuadi merupakan seorang novelis, pekerja sosial, dan mantan wartawan Indonesia di Tempo dan VOA. Novel yang ditulis oleh A.Fuadi kerap kali mendapatkan penghargaan. Buku “Merdeka Sejak Hati” merupakan buku ke-16 yang ditulis oleh A. Fuadi. Buku ini merupakan kategori novel biografi yang menceritakan perjalanan hidup salah satu pahlawan nasional yaitu Lafran Pane yang dikenal sebagai pejuang kemerdekaan dan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam pada 1947. Banyak pesan di dalam buku yang sangat relevan dengan situasi sekarang, tentang pribadi Lafran Pane yang sederhana, tulus ikhlas, menampik jabatan dan selalu berusaha merdeka dari ikatan hutang jasa dan harta.
 
A.Fuadi menulis dengan bahasa yang ringan dan kata-kata yang apik, namun syarat akan makna hidup yang dapat menginspirasi pembaca untuk menumbuhkan semangat pemuda dalam menggapai cita-cita.
 
Dengan terlaksananya kegiatan bedah buku “Merdeka Sejak Hati” diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pegawai BI agar terus berkarya dan dapat memotivasi diri dalam berkarir.
 
MerdekaSejakHati_1.jpg 
MerdekaSejakHati_2.jpg 
 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel