<div style="margin:0cm 0cm 10pt;text-align:left"><div><i><span lang="EN-US" style="font-family:"frutiger 45 light"">13th open lecture series </span></i><span lang="EN-US" style="font-family:"frutiger 45 light"">– Bank Indonesia Institute [11 Mei 2018]</span></div></div> - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
26 November 2020
Dalam rangka mewujudkan learning culture di Bank Indonesia (BI), Bank Indonesia Institute (BI Institute) melakukan sharing knowledge secara berkelanjutan baik bagi internal maupun eksternal BI dengan materi terkini dan narasumber yang kompeten. Salah satu bentuk program pembelajaran yang secara reguler diselenggarakan oleh BINS untuk mengupas isu terkini dalam bentuk lecture adalah  Open Lecture Series (OLS). Di bulan Mei ini, BI Institute menyelenggarakan open lecture series yang ke-13 dengan topik Asia Pascific Regional Economic Outlook 2018 dengan narasumber Mr. Koshy Matha dari IMF. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 11 Mei 2018 lalu ini di ruang Kartini, gedung D kampus utama BI Institute.
 
Dalam paparannya, Mr.Koshy membahas mengenai perkembangan ekonomi terkini dan prospek negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Termasuk di dalamnya dibahas mengenai tantangan perekonomian global ke depan seperti trend kebijakan negara maju yang cenderung inward-looking, rencana kenaikan Fed Fund Rate (FFR) dan tekanan geopolitik yang mempengaruhi pengambilan kebijakan berbagai negara. Mr.Koshy juga menyampaikan bahwa saat ini Asia merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, akan tetapi tetap harus hati-hati karena krisis bisa datang kapan saja.
 
Dengan topik yang sangat timely, OLS dihadiri lebih dari 100 peserta yang berasal dari internal dan eksternal Bank Indonesia antara lain dari staf DPR RI,  staf dan pejabat IMF,  akademisi dari beberapa perguruan tinggi, institusi terkait seperti Kementerian Keuangan dan lembaga lainnya. Diharapkan dengan diselenggarakannya open lecture yang ke-13 dapat meningkatkan awareness pegawai BI dan para stakeholder terhadap tantangan ekonomi ke depan dan memberi tambahan pengetahuan yang akan memperkaya analisis dalam pengambilan kebijakan.
 
 
 
OLS5.jpg 
 
Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel