PPID Bank Indonesia - Jakarta, 22 September 2022 merupakan hari dimana
Contact Center BI Bicara kembali menunjukkan prestasinya di ajang
The Best Contact Center Indonesia 2022. Dalam
awarding ceremony yang juga merupakan penutup ajang tersebut, BI Bicara berhasil mempertahankan peringkat ke-3 atau
2nd runner up dengan perolehan 17 medali di antaranya terdiri dari 8 medali
platinum, 7
gold, 4
silver, dan 1
bronze dari kategori korporat dan kategori individual. Dalam sambutannya Elly Tjan, selaku kepala divisi yang membawahi BI Bicara, menuturkan “meskipun BI Bicara masih menjadi
runner up, kita akan selalu berusaha menjadi lebih baik ke depan,
we are small but we always provide solution".
Penghargaan yang diperolah tahun ini semakin membuktikan bahwa BI Bicara sebagai garda terdepan dalam penyediaan informasi mampu memberikan layanan terbaik dan mampu menjaga kepercayaan mandat Bank Indonesia sebagai lembaga publik yang transparan dan kredibel.
Dalam prosesnya, BI Bicara mengikuti rangkaian kompetisi mulai bulan Juni hingga September 2022. Kegiatan tersebut diawali dengan
technical meeting serta pembekalan, baik untuk kategori individual maupun pembekalan kategori
teamwork dan korporat. Selanjutnya dilakukan pula ujian tes tulis, pengumpulan video presentasi, dan sesi wawancara yang dilakukan secara daring. Mulai dari persiapan hingga acara puncak sekaligus penutupan ajang
The Best Contact Center Indonesia 2022 yang diselenggarakan secara tatap muka, BI Bicara konsisten dengan penampilannya yang gemilang.
Mengutip dari sambutan Andi Anugrah, selaku Ketua
Indonesia Contact Center Association (ICCA), beliau mengatakan bahwa masa pandemi saat ini memberikan banyak tantangan untuk semua pihak. Melalui tema acara
conference tahun ini, yaitu
Contact Center: Recover Together, Recover Stronger, Andi menambahkan, "Ini merupakan upaya kita bahwa kita ingin sama-sama bertumbuh, mempertahankan pelayanan, serta sama-sama kuat dalam melayani pelanggan".