Tentang ISEF 2017 - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
12 Desember 2019

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. ISEF mencakup Sharia Economic Forum dan Sharia Fair. ISEF 2017 diadakan di Grand City Mall Exhibition Hall, Surabaya pada 7 – 11 November 2017.

Shari’a Economic Forum

Shari’a Economic Forum berlangsung pada tanggal 7 - 10 November 2017 meliputi kegiatan seminar, workshop, dan international working group meeting, focus group discussion yang melibatkan tokoh, pakar dan praktisi ekonomi dan keuangan syariah. Tema yang diangkat dalam tahun ini adalah Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency through Closer Collaboration and Coordination.

Tema dimaksud akan tercermin pada seluruh rangkaian kegiatan ISEF, dimana penyelenggaraan acara merupakan wujud nyata dari kolaborasi stakeholder ekonomi dan keuangan syariah. Sejalan dengan blueprint pengembangan EKSyar, Shari’a Forum dilaksanakan untuk mendukung pengembangan EKSyar melalui 3 (tiga) pilar dalam blueprint EKSyar.

Sharia Fair

Sharia Fair berlangsung pada tanggal 8 – 11 November 2017. Kegiatan shari’a fair tahun 2017 diarahkan untuk mendukung pelaksanaan strategi Pencapaian Halal Supply Chain yaitu pilar 1 pengembangan blueprint EKSyar yang meliputi: strategi Penguatan sektor Pertanian yang Terintegrasi (Integrated Farming), Penguatan Sektor Industri Pengolahan (Food and Fashion), Penguatan Sektor Energi Terbarukan (Renewable Energy), dan Pengembangan Sektor Wisata Halal (Halal Tourism).

Show Left Panel