Event EKSyar - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
12 Desember 2019

Event EKSyar

Bank Indonesia mengundang seluruh stakeholder Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk ikut serta dalam acara Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) yang ke-4 pada 7-11 November 2017 di Surabaya. ISEF merupakan kegiatan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil yang meliputi 2 (dua) kegiatan utama yaitu shari’a economic forum dan shari’a fair. ISEF tahun ini mengangkat tema “Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency Through Closer Collaboration and Coordination” yang meliputi kegiatan dengan 6 (enam) kategori yaitu temu pesantren, temu otoritas, temu penggiat ekonomi syarifah, seminar dan konferensi, riset dan edukasi serta Shari’a Fair.

Shari’a economic forum terdiri dari berbagai kegiatan seminar/workshop/meeting yang mengangkat isu terkini dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sementara itu Shari’a Fair merupakan sarana edukasi ekonomi dan keuangan syariah serta promosi industri halal. Shari’a fair akan diramaikan juga dengan kegiatan workshop, hiburan, dan kompetisi seperti kaligrafi, dai’i cilik, nasyid, dan masih banyak lainnya.

Kegiatan akan dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu Grand City Convex, Surabaya, UIN Sunan Ampel serta Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur. Shari’a Economic Forum dilaksanakan di Ballroom dan Meeting Room, sementara Shari’a Fair akan diadakan di Exhibition Hall,Grand City.

Show Left Panel