Silaturahim kepada pesantren pilot project - Bank Sentral Republik Indonesia
Sign In
06 Juni 2020

Pada hari Jumat, tanggal 15/12/2017 Pimpinan DEKS melakukan kunjungan silaturahim kepada pesantren peserta pilot project yang berada di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Kunjungan ini bertujuan mempererat silaturahim antara BI dan Pondok Pesantren dengan melakukan kunjungan ke pesantren yang menjadi peserta pilot project pengembangan ekonomi dan keuangan pesantren. Kegiatan ini diinisiasi oleh Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah didampingi oleh KPwDN Cirebon.

Sejumlah narasumber yang hadir adalah Kepala dan pejabat dari satuan kerja Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Sdr. M. Anwar Bashori, Sdr. Bambang Himawan, Sdri. Kesumawati Syafei dan Sdr. Yono Haryono yang didampingi oleh pejabat dari KPwDN Cirebon (Sdr. M. Abdul Majid Ikram, Sdr. Rawindra Ardiansyah dan Sdr. Diding). Adapun dari kalangan pesantren yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah antara lain:

  1. Kyai Basuki Adnan dan Kyai Bahrudin Syueb, Pimpinan Ponpes Al Ishlah Tajug, Inderamayu
  2. Kyai Khoeruman Pimpinan Ponpes Saung Balong, Majalengka
  3. Kyai Anis Manshur, Pimpinan Ponpes Nadwatul Banin, Buntet, Cirebon
  4. Kyai Anas, Pimpinan Ponpes Yayayan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet, Cirebon
  5. Kyai Hanafi, Pimpinan Ponpes Al Mukminien, Inderamayu
  6. Kyai Usep Saifudin Zuhri, Pimpinan Ponpes Al Ishlah Bobos, Cirebon

 

Manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut adalah terjalinnya tali silaturahim antara BI dan Pesantren peserta pilot project pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dari BI sehingga diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel