Penguatan Ekonomi Syariah melalui Pengembagan Industri Halal - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
30 Januari 2020

Pada Jumat, 10 November 2017, Bank Indonesia mengadakan Seminar Industri Halal "Arus Baru Ekonomi: Penguatan Ekonomi Syariah Melalui Pengembangan Industri Halal" yang merupakan rangkaian kegiatan dari Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2017 di Grand City, Surabaya. Seminar tersebut bertujuan untuk Mempertajam konsep dan strategi pengembangan ekonomi syariah melalui pengembangan industri halal.

Seminar ini mengundang banyak narasumber ternama antara lain Prof.Ir. Sukoso, PhD, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI; Dr. Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI 2011-2014 dan Chairman Indonesia Halal Life Style; Hairol Ariffein Sahari, Vice President Strategic Planning Halal Industry Development Corporation Malaysia; Heru Kusmanto, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama SesDitjen PPI Kementerian Perindustrian RI; dan Dr. Sitta Rosdaniah, Direktur PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan dimoderatori oleh Dr. Jaenal Effendi, Wakil Ketua Lembaga Perekonomian – NU.

Dengan diadakannya seminar industri halal ini, peserta diharapkan dapat memahami bahwa ekonomi keuangan syariah Indonesia, khususnya industri halal merupakan potensi besar yang belum dioptimalkan, mengingat sumber daya yang dimiliki Indonesia. Di samping itu juga mengulas dan mendiskusikan perkembangan industri halal di negara lain yang dapat lebih berkembang antara lain melalui sinergi dan konektivitas antar otoritas serta pelaku usaha.

Tags:  

Survei

Apakah Artikel ini memberikan informasi berguna bagi Anda?
Nilai halaman ini:
Komentar:
Show Left Panel