Kajian Buku “Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik” - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
September 30, 2020
 

​Kajian Buku “Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik”

 
Kajian Buku 1.jpg 
 
Sebagai salah satu bentuk kegiatan Public Exposure Bank Indonesia Institute (BI Institute), melalui Perpustakaan Kantor Pusat Bank Indonesia (KP BI), BI Institute menyelenggarakan kegiatan kajian buku “Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik” pada tanggal 4 September 2017 di Universitas Indonesia (UI). Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Perpustakaan KP BI dengan Pusat Sumber Belajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (PSB FEB UI). Buku “Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik” merupakan karya dari Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Perry Warjiyo dan Kepala BI Institute, Dr. Solikin M.Juhro.
 
Respon permintaan terhadap buku tersebut sangat baik, apalagi buku ini merupakan buku referensi mata kuliah ilmu kebanksentralan terlengkap yang ada saat ini. Untuk itu, sangatlah tepat apabila Buku “Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik” dipilih untuk dikaji dalam forum ini. Selain itu, materi buku yang berbobot dan sarat akan pengetahuan dan informasi, dipandang relevan untuk dikaji agar dapat memberikan manfaat khususnya bagi BI dalam mengkomunikasikan kebijakan bank sentral kepada stakeholders, diantaranya kepada para akademisi dan mahasiswa. Dan yang tidak kalah penting juga,  buku ini dapat memberikan edukasi kepada peserta mengenai kebijakan bank sentral, baik dalam tataran teori maupun dinamika implementasi di lapangan.
 
Kajian buku Kebijakan Bank Sentral: Teori dan Praktik ini dimoderatori oleh Vid Adrison Ph,D (Sekretaris Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi FEB UI), dan dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan para dosen Universitas Indonesia. Acara ini berlangsung interaktif, karena penulis yaitu Dr. Perry Warjiyo bukan hanya memaparkan isi buku, namun juga menanggapi hasil kajian buku dari Dr.Telisa Aulia Falianty, S.E, M.E (Ketua Program Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik FEB UI). Acara semakin semarak dengan adanya sesi tanya jawab dari seluruh peserta yang diberi kebebasan untuk melakukan tanya jawab langsung dengan penulis.
 
Penyelenggaraan kegiatan sejenis akan terus disempurnakan dan dikembangkan oleh BI Institute untuk dapat memfasilitasi kebutuhan stakeholders eksternal dalam memahami lebih mendalam mengenai perekonomian makro dan menegaskan eksistensi BI Institute sebagai pusat pembelajaran bagi stakeholder internal dan eksternal.
 
Rundown Acara
 
Kajian Buku R.png 
 
Galeri Foto
 
Kajian buku 2.jpg
Kajian buku 3.jpg
Kajian Buku 4.jpg
Kajian Buku 5.jpg
Kajian buku 6.jpg
kajian buku 7.jpg
kajian buku 8.jpg
kajian buku 9.jpg 
Tags:  

Survey

Is this article give you useful information?
Rate this article:
Comment:
Show Left Panel