<div style="margin:0cm 0cm 8pt;text-align:left;line-height:115%"><b><span style="font-family:"frutiger 45 light"">Bedah Buku “<em>Soul Travellers Turning Miles into Memories</em>” </span></b></div> - Bank Sentral Republik Indonesia
Navigate Up
Sign In
October 01, 2020
Bedah Buku "Soul Travellers Turning into Memories" by Andre Mokalu 
Jakarta, 17 April 2018
 
 
Pada hari Selasa, 17 April 2018 Perpustakaan Bank Indonesia menyelenggarakan bedah buku Soul Travellers Turning Miles into Memories, buku yang mengisahkan tentang pengalaman-pengalaman perjalanan anak muda asal Indonesia yang bermukim diluar negeri. Sangat menarik untuk dibahas bukan? Karena sesuai dengan kecenderungan masyarakat saat ini yang suka bepergian ke berbagai tempat di belahan dunia dan membagikan pengalaman yang di dapat ke sosial media baik dalam bentuk foto maupun tulisan.  Sebelum travelling tentunya kita membutuhkan referensi mengenai budaya dan destinasi tempat yang menarik di kota/ negara yang dituju, nah buku Soul Travellers Turning Miles into Memories dapat dijadikan panduan sebelum bepergian ke suatu negara.
 
Bertempat di lounge Perpustakaan Umum Bank Indonesia acara yang dimoderatori oleh Suharno Leonard Sabam Manik ini ramai didatangi pengunjung yang penasaran ingin mendengar langsung pengalaman travelling di luar negeri dari penulis buku Soul Travellers Turning Miles into Memories, tak kurang dari 110 peserta hadir dalam acara ini. Narasumber yang dihadirkan dalam acara bedah buku kali ini adalah Andre Mokalu, salah satu penulis dari buku Soul Travellers Turning Miles into Memories. Pada awal acara ia menginformasikan bahwa buku Soul Travellers Turning Miles into Memories merupakan kumpulan cerita dan pengalaman dari 39 penulis asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di 39 negara, dari 5 benua yang berbeda. Para penulis tergabung dalam organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia), melalui buku ini mereka ingin berbagi pengalaman tentang perjalanan ke berbagai tempat di belahan dunia, tempat-tempat yang jarang bisa temui di mesin pencari, dan bukan sekedar jalan-jalan saja tetapi juga mempelajari kearifan lokal di negara yang dikunjungi.
 
Andre Mokalu sendiri menulis pengalaman travellingnya saat sedang menempuh pendidikan di Inggris, baginya sebuah perjalanan bukan soal jalan-jalannya saja tetapi apa pelajaran yang didapat dan dibawa pulang, ujarnya. Tips and trick travelling pun dibagikannya dalam acara ini, tentang berbagai aplikasi yang membantu saat travelling, bagaimana living like a local, dan banyak lagi. Bukan hanya soal travelling,  Andre juga berbagi pengalamannya tentang bagaimana harus berbagi waktu antara belajar dan juga menyelesaikan menulis buku Soul Travellers Turning Miles into Memories ini.
 
Secara umum buku ini mengusung nilai-nilai tentang perjalanan dan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan semangat dan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dan menemukan makna kehidupan sebagai proses pendewasaan. 
 
IMG_7360.JPG

 
 
Tags:  

Survey

Is this article give you useful information?
Rate this article:
Comment:
Show Left Panel