Direktori Perbankan Indonesia - Bank Sentral Republik Indonesia
28 Maret 2017

Sub Menu : Bank Persero | Bank Devisa | Bank Non Devisa | Bank Campuran | Kantor Cabang Bank Asing | Bank Pembangunan Daerah

DIREKTORI PERBANKAN INDONESIA TAHUN 2012

            Direktori Perbankan Indonesia (DPI) merupakan media publikasi yang menyajikan rangkuman Data Pokok dan Data Keuangan dari seluruh Bank Umum (termasuk Bank Umum Syariah) namun tidak termasuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Direktori BPR akan disajikan tersendiri dalam media publikasi terpisah. DPI diterbitkan oleh Bank Indonesia satu kali dalam setahun.
           Data Pokok disajikan dalam format pdf yang antara lain menyajikan informasi bentuk badan hukum, struktur pemegang saham dan susunan pengurus masing-masing bank. Sedangkan Data Keuangan disajikan dalam format excel berisi  informasi Laporan Keuangan Publikasi audited terkini dari seluruh Bank Umum yang meliputi Neraca, Laporan Laba/Rugi, Laporan Komitmen dan Kontinjensi, Laporan Kualitas Aktiva Produktif, Perhitungan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM), Perhitungan Rasio Keuangan, Cadangan Penyisihan Kerugian dan Transaksi Spot & Derivatif.
    Untuk mengoptimalkan kegunaan DPI bagi pengguna, mulai edisi penerbitan Tahun 2013 ini DPI disajikan melalui website Bank Indonesia (www.bi.go.id) dalam format excel untuk Data Keuangan dan dalam format pdf untuk Data Pokok.
     Dengan adanya media publikasi ini, diharapkan pengguna dapat memperoleh informasi mengenai profil perbankan di Indonesia.
     Masukan dan saran dari pengguna dapat disampaikan kepada kami untuk perbaikan DPI kedepan sehingga DPI dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pengguna.

 

 

Jenis Bank :
I. BANK PERSERO
II. BANK DEVISA
III. BANK NON DEVISA
IV. BANK CAMPURAN
V. KANTOR CABANG BANK ASING
VI. BANK PEMBANGUNAN DAERAH

KETERANGAN :
1. Data bersumber dari Laporan Keuangan Publikasi Bank yang disampaikan oleh seluruh bank umum kepada Bank Indonesia 
2. Data Keuangan yang terkini dapat dilihat pada Menu Laporan Keuangan Publikasi Bank 
3. Apabila membutuhkan data DPI periode sebelumnya (mulai tahun 2004), dapat menghubungi :

Pemberitahuan :
Per tanggal 31 Desember 2013, seluruh data dan informasi terkait perbankan akan beralih ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selama masa peralihan, Bank Indonesia akan tetap menampilkan data dan informasi perbankan sampai dengan 31 Desember 2014.
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
OTORITAS JASA KEUANGAN
Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan
Deputi Direktur Publikasi dan Administrasi
Menara Radius Prawiro
Jl. MH. Thamrin No. 2
Telp. (021) 500 655
Fax.: 021 - 3523705
Show Left Panel